Berita  

2748 Peserta Ikuti Ujian Tertulis Calon Anggota PPS Pemilu Tahun 2024 di Padang Lawas

2748-peserta-ikuti-ujian-tertulis-calon-anggota-pps-pemilu-tahun-2024-di-padang-lawas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS (SUMUT)

-Sebanyak 2748 jumlah peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Padang Lawas mengikuti ujian tertulis menggunakan sistem konvensional.


2748 peserta tersebut berasal dari 17 Kecamatan dari 303 Desa dan satu Kelurahan, nantinya peserta yang akan diterima sebanyak 912 orang, artinya anggota PPS per Desa sebanyak 3 orang.

Pelaksanaan ujian tertulis di bagi dalam empat sesi yang dilaksanakan selama satu hari, di GOR Bercahaya  Sibuhuan,Padang Lawas Sumatera Utara Senin (9/1/2023).

Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas, Indra Syahbana Nasution, sebelum melaksanakan ujian berharap agar dapat konsentrasi pada saat mengikuti ujian, serta dapat mematuhi tata tertib ujian.

” Apapun hasil dari ujian ini nantinya, diharapkan seluruh peserta untuk legowo dan tetap optimis karena pada dasarnya pemilu ini adalah milik kita bersama”, harapnya.

“Amran Pulungan memaparkan tata tertib yang harus di patuhi oleh peserta. Peserta menggunakan perangkat ujian yang telah disediakan panitia, soal ujian sebanyak 75 soal dengan waktu pengerjaan 90 menit, peserta  dapat memulai ujian setelah dapat izin dari panitia.

Lanjutnya, bagi peserta yang terlambat membuka soal atau bergabung maka waktu tetap habis sesuai wakti yang ditetapkan.

Peserta dilarang membawa alat komunikasi, peserta dilarang berkomunikasi kepada peserta lain pada saat ujian berlangsung, peserta dilarang memfoto soal ujian, dan peserta dilarang menggangu aktivitas lainya yang menggangu.

Jika terdapat peserta yang melanggar tata tertib ujian, maka panitia akan mengeluarkan peserta, jika terdapat kendala saat mengerjakan soal maka dapat melaporkan kepada panitia, dan bagi peserta yang telah selesai mengerjakan soal dapat keluar terlebih dahulu, Paparnya.

Usai acara, sekitar pukul 17.30 wib,KPU Palas membakar dokumen ujian disaksikan oleh Bawaslu dan pihak kepolisian dari personil Polres Padang Lawas. (Sbn)

Berita dengan judul: 2748 Peserta Ikuti Ujian Tertulis Calon Anggota PPS Pemilu Tahun 2024 di Padang Lawas pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: ALI SABBAN